Obat Cantengan di Apotik

Obat Cantengan di Apotik dan Harganya

Tersedia obat cantengan di Apotik dari jenis obat atau salep atau cream yang bisa mengatasi masalah cantengan di kaki sembuh dan pulih tanpa adanya operasi atau pengangkatan kuku.

Cantengan pada kaki atau tangan merupakan salah satu hal yang menyakitkan yang terjadi pada kuku. Cantengan ini merupakan salah satu jenis penyakit kulit dan kuku yang di sebabkan kuku yang melukai kulit di sekitar jari kaki atau tangan, sehingga rasa pembengkakan, perih dan sakit akan di rasakan pada penderita yang mengalami masalah dengan cantengan ini.

Cantengan atau bodo eusi (dalam bahasa Sunda) bisa mengalami nanah apabila tidak segera di atasi sedini mungkin. Sebelum anda mengatasi masalah cantengan yang ada di jempol atau jari lainnya perlu anda ketahui sebelumnya apa saja penyebab yang menyebabkan cantengan ada di dalam jari anda.

Memakai Sepatu Dengan Ukuran Kurang Tepat

Memakai sepatu tentunya harus dengan no. yang tepat supaya anda akan nyaman ketika menggunakannya. Terlalu sempit dan kecil ketika menggunakan sepatu juga kurang baik untuk kesehatan kaki terutama jari anda. Banyak penderita catengan di luar sana yang sering menggunakan sepatu yang terlalu kecil atau terlalu sempit, yang pada akibatnya tidak ada ruang untuk bergerak sehingga penekanan pada kuku akan semakin tinggi.

Kebersihan Kaki

Kebersihan kaki terutama kotoran yang berada di dalam kuku juga penting anda perhatikan. Kotoran yang ada di dalam kuku apabila tidak di bersihkan atau jarang di bersihkan akan memudahkan berkembangnya kuman. Bukan hanya itu saja, aroma kurang sedap juga akan anda temui di kala kaki anda tidak di bersihkan secara rutin, oleh sebab itu, penting untuk anda untuk memperhatikan kebersihan kaki dan kuku.

Kuku Menancap Akibat Cidera

Kuku yang menancap akibat cidera juga merupakan salah satu penyebab terjadinya cantengan di jari kaki. Jenis cidera yang menjadikan kuku menancap di antaranya di sebabkan sandungan, terbentur, menendang benda yang keras.

Memotong Kuku Yang Tidak Benar

Memotong kuku yang asal-asalan juga termasuk ke dalam penyebab cantengan. Memotong kuku terlalu pendek apalagi di bagian pinggir membuat pertumbuhan kuku menjadi tidak normal, yang pada akhirnya melukai kulit pelindung kuku.

Bentuk Kuku

Cantengan juga di pengaruhi dengan bentuk kuku. Bentuk kuku yang melebar seperti kipas lebih beresiko mengalami cantengan. Dalam kasus ini, mungkin anda bisa mengatasinya dengan memotong kuku yang tepat, supaya pertumbuhan kuku tidak melukai kulit di sekitar kuku yang menjadi asal muasal cantengan.

Gejala Cantengen

Cantengan adalah salah satu penyakit yang bisa mengentikan atau mengganggu aktivitas penderitanya secara mendadak. Rasa sakit saat berjalan bahkan saat duduk pun akan terasa nyut nyutan yang luar biasa sakitnya. Dan bukan hanya itu saja gejala yang biasanya terjadi pada penderita cantengan pada jari, ada gejala lainnya yang mungkin di rasakan pada seseorang yang mengalami cantengan ini. Apa saja gejalanya?

Kuku Bernanah

Cantengan yang sudah bernanah menandakan bahwa cantengan tersebut sudah memasuki tahaf infeksi. Cantengan tersebut sudah terkontaminasi kuman dan bakteri, maka dari pada itu, untuk anda yang mengalami cantengan segera atasi jangan sampai kuku sudah mengeluarkan nanah.

Sulit Untuk Berjalan

Khusus untuk cantengan yang ada di kaki, mungkin kesulitan berjalan akan di alami. Meskipun anda berjalan secara pelan-pelan, ini tidak mengurangi rasa sakit. Rasa sakit akan terus di rasa ketika anda melakukan aktifitas.

Pendarahan

Pendarahan pada area yang mengalami cantengan adalah gejala yang umum, pendarahan terjadi apabila cantengan sudah mulai parah. Pendarahan juga bisa terjadi cantengan yang ada di jari kaki atau tangan terkena benturan.

Perdangan / Inflamasi

Peradangan atau pembesaran bentuk jari yang mengalami cantengan akan di alami oleh anda yang mengalami cantengan dengan waktu yang cukup lama. Peradangan akan berkurang apabila anda melakukan pengobatan untuk atasi cantengan yang di alami.


Lalu Apa Obat Cantengan di Apotik Yang Baik Mengobati Cantengan?

Kini saatnya anda mengetahui dan mengobati cantengan yang terjadi pada jari jempol atau jari lainnya sekarang. Disini saya akan memberikan sebuah obat cantengan berbentuk salep, cream dan jenis lainnya yang bisa di gunakan dalam upaya mengobati cantengan yang sekarang anda rasakan. Dan obat cantengan tersebut di antaranya :

Nail Obat Tetes Cantengan 10 ml

Obat cantengan tetes adalah salah satu jenis obat cantengan yang bukan untuk di minum, melainkan di teteskan pada cantengan di kaki atau tangan.

Nail terbuat dari ramuan alami yang di dapatkan dari ekstrak minyak cengkeh, jintan hitam dan juga minyak zaitun. Untuk menggunakannya anda bisa meneteskan pada kaki yang mengalami cantengan sesuai aturan pakai yang berlaku.

Sebelum meneteskan obat tetes cantengan ini anda perlu membersihkan terlebih dahulu kaki yang mengalami cantengan dengan menggunakan air hangat atau bisa membersihkan dengan kapas atau tisu dari kotoran yang menempel pada jari yang terkena cantengan.

Harga Nail 10 ml Rp 244.500,00 *harga akan berbeda dari setiap Apotik.

Garamycin Cream 5 Gr

Lalu ada salep Garamycin menjadi salep cantengan di Apotik yang bisa di oleskan pada area jari yang terkena cantengan.

Di dalam salep cantengan di Apotik ini mengandung kandungan gentamicin yang di gunakan untuk mengobati infeksi ringan termasuk pada gejala cantengan yang terjadi pada kuku.

Salep cantengan ini bekerja dengan menghentikan pertumbuhan bakteri, mengatasi infeksi bakteri, yang terjadi pada cantengan. Krim antibiotik adalah termasuk ke dalam golongan obat keras, di harapkan anda membelinya dengan menggunakan resep dari dokter spesialis kulit. Agar pengobatan bisa benar-benar betul.

Harga Garamycin Cream 5 Gr di bandrol dengan harga Rp 37.500,00 harga dari setiap Apotik mungkin akan berbeda.

Sagestam 0.1% Krim 10 Gr

Sagestam Krim merupakan obat yang mengandung Gentamicin yang terhitung didalam golongan antibiotik. Jenis-jenis infeksi yang sanggup diatasi bersama Sagestam Krim adalah infeksi kulit. Sagestam Krim digunakan untuk menyembuhkan infeksi akibat bakteri dan bermanfaat membunuh atau menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

Di dalam obat cantengan di Apotik ini mengandung Gentamicin sulfate 0.1 % yang memiliki efek samping seperti iritasi ringan seperti erythema, serta pruritus.

Aturan pakai : Oleskan pada area cantengan sebanyak 3-4 x sehari. Dan sebelumnya bersihkan dahulu cantengan anda dari kotoran atau nanah kering di sekitar cantengan.

Harga Sagestam 0.1% Krim 10 gr sekitar Rp 20.000,00

Cinogenta Krim 10 Gram

Dan obat cantengan yang berikutnya yang bisa anda jadikan obat oles cantengan adalah Cinogenta cream. Salep buatan PT. Ferron Par Pharmaceuticals ini termasuk ke dalam golongan obat keras.

Cinogenta Krim merupakan obat yang mempunyai kandungan Gentamicin yang termasuk dalam golongan antibiotik. Jenis-jenis infeksi yang dapat diatasi dengan Cinogenta Krim adalah infeksi kulit. Cinogenta Krim digunakan untuk membuat sembuh infeksi akibat bakteri dan bermanfaat membunuh atau menghambat perkembangan bakteri penyebab infeksi.

Indikasi Cinogenta Krim 10 Gram

Kegunaan cinogenta cream (gentamicin sulfate dan fluocinolone acetonide) adalah untuk pengobatan terhadap peradangan dan pruritus terhadap dermatosis yang peka terhadap kortikosteroid yang disertai oleh infeksi bakteri terhadap kulit, layaknya :

Infeksi primer kulit : impetigo contagiosa, folikulitis superfisial, ecthyma, furunkulosis, sycosis barbae, dan pioderma gangrenosum.

Infeksi kulit sekunder : dermatitis eczematoid yang menular, jerawat, psoriasis pustular, dermatitis seboroik yang disertai infeksi, dermatitis kontak yang disertai infeksi, laserasi terinfeksi, kista kulit dan abses kulit lainnya sekiranya didahului dengan insisi dan drainase, paronychia, borok stasis / kulit yang terinfeksi, luka bakar dangkal yang disertai infeksi, termasuk infeksi sesudah gigitan serangga.

Komposisi

kemasan Cinogenta cream mempunyai kandungan zat aktif tiap gram krim sebagai selanjutnya :

  • Gentamicin sulfate 1.67 mg
  • fluocinolone acetonide 0.25 mg

Kontra Indikasi

  • Jangan digunakan untuk penderita yang mengalami reaksi hipersensitivitas (alergi) terhadap gentamicin atau antibiotika golongan aminoglikosida lainnya.
  • Jangan digunakan untuk penderita yang mengalami reaksi hipersensitivitas (alergi) terhadap fluocinolone acetonide atau obat kortikosteroid lainnya.
  • Hindarkan termasuk penggunaan antibiotik ini untuk bayi prematur ataupun bayi baru lahir.
  • Hindarkan penggunaannya untuk pasien yang sedang terima vaksin, penderita yang terinfeksi varicella dan tuberkulosis kulit, dan terinfeksi oleh virus atau jamur.

Efek Samping Salep Cantengan di Apotik ini

Cinogenta Krim merupakan obat yang miliki efek samping di antaranya seperti :

  • iritasi mudah terhadap kulit,erythema, pruritus, sensasi layaknya terbakar, gatal, kulit kering, folikulitis, acneiform, hipopigmentasi, dermatitis perioral, maserasi kulit atau atrofi.
  • Bila efek samping menetap apalagi memburuk, langsung hentikan penggunaan Kenacort Krim dan konsultasikan ke Dokter.

Dosis & Cara Penggunaan

  • Oleskan terhadap kulit yang terinfeksi 3 – 4 x sehari.
  • Daerah selanjutnya diberi Cinogenta Krim cocok kebutuhan.

Harga Cinogenta Krim 10 Gram ini di bandrol dengan harga Rp 67.000,00. (Keberadaan obat cantengan di Apotik ini tidak selalu tersedia).

Genoint Salep 15 gram

Genoint salep merupakan obat cantengan di Apotik berikutnya yang bisa anda beli di Apotik dengan resep dokter. Salep cantengan berwarna hijau ini di produksi oleh PT Erela di dalamnya mengandung Gentamycin 0.1% yang bermanfaat sebagai salep kulit salah satunya cantengan di kuku atau jari.

Genoint Salep adalah obat yang memiliki kandungan Gentamicin yang termasuk ke didalam golongan antibiotik. Jenis-jenis infeksi yang mampu diatasi bersama Gentamycin ini adalah infeksi pada mata, infeksi telinga, infeksi saluran kemih, infeksi paru-paru, serta septikemia (multiplikasi infeksi didalam darah). Genoint Salep digunakan untuk membuat sembuh infeksi akibat bakteri dan bermanfaat membunuh atau menghindar perkembangan bakteri penyebab infeksi.

Komposisi : Mengandung Gentamycin 0.1%.

Efek Samping Genoint Salep

  • Ototoxicity (Gangguan pada aIat pendengaran)
  • Gangguan eIektrolit (terutama hipomagnesemia, tetapi juga hipokaIsemia dan hipokaIemia)
  • Reaksi hipersensitivitas
  • MuaI serta muntah
  • Stomatitis (Radang pada Iapisan muIut)
  • Neurotoksisitas (kejang, kebingungan, keIesuan, halusinasi, depresi mental)

Aturan Pakai :

  • Bisa di lakukan seperti yang di anjurkan oleh dokter, atau bisa di lihat dari kemasan.
  • Bersihkan terlebih dahulu daerah cantengan, lalu oleskan merata.
  • Oleskan 3-4 kali setiap hari.
  • Untuk dosis anak sampai 3 x sehari.

Harga Genoint Salep 15 gram di bandrol dengan harga sekitar Rp 10.000,00 sampai Rp 20.000,00 harga akan berubah dari setiap apotik yang di kunjungi.

Diprogenta Krim 10 gr

Diprogenta Krim 10 gr adalah saleo yang bisa di gunakan untuk cantengan di kuku berikutnya. Obat cantengan di Apotik ini di produksi oleh PT. Merck Sharp Dohme Pharma Tbk yang bermanfaat untuk mengatasi cantengan yang sudah terinfeksi bakteri.

Diprogenta Krim ini merupakan obat cantengan di Apotik yang memiliki kandungan Gentamicin yang terhitung didalam golongan antibiotik. Jenis-jenis infeksi yang bisa diatasi dengan Diprogenta Krim adalah infeksi kulit. Diprogenta Krim digunakan untuk membuat sembuh infeksi akibat bakteri dan berfungsi membunuh atau menghindar perkembangan bakteri penyebab infeksi.

Komposisi obat cantengan di Apotik ini :

  • Betamethasone dipropionate 0.05 %
  • Gentamycin sulphate 0.1 %

Namun dalam penggunakan obat ini, perlu anda memperhatikan kontra indikasi yang mana salep cantengan ini tidak bisa di gunakan sembarangan ada poin-poin yang perlu anda perhatikan di bawah ini :

  • Jangan memberi tambahan obat ini untuk penderita yang mengalami reaksi hipersensitivitas pada gentamicin atau antibiotika golongan aminoglikosida lainnya.
  • Jangan digunakan untuk pasien yang mempunyai riwayat hipersensitif terhadap betamethasone dan obat golongan kortikosteroid lainnya.
  • Tidak boleh diberikan untuk orang-orang yang menerima vaksinasi, penderita infeksi varisela, penderita TB kulit, dan penderita infeksi jamur dan virus

Efek Samping Diprogenta Krim :

Ada beberapa efek samping yang mungkin bisa terjadi di kala pemakaian salep ini dalam jangka panjang, atau pada saat pertama pemakaian obat ini. Dan berikut adalah beberapa jenis efek samping yang perlu anda ketahui dan waspadai :

lritasi kulit, misalnya gatal, sensasi terbakar, terasa menyengat, penipisan kulit, kulit kering, folikulitis, erupsi yg menyerupai akne, hipertrikosis, hipopigmentasi, dermatitis perioral, infeksi sekunderdermatitis kontak alergi, atrofi kulit, striae, miliaria, perubahan pigmentasi kulit dan warna, stretch mark,dll

Harga Diprogenta Krim 10 gr di Apotik Rp 113.500 / tube.

Super Green Plus

Obat cantengan di Apotik berikutnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah dengan kuku cantengan adalah Super Green Plus. Obat cantengan ini bermanfaat untuk mengatasi masalah dengan cantengan karena di dalamnya mengandung kandungan seperti Alstonia sholaris dan Niggela sativa yang dapat membunuh bakteri penyebab kuku cantengan.

Obat cantengan ini termasuk obat tetes, dan bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah cantengan dengan meneteskan 2-3 tetes pada area kuku yang terinfeksi cantengan.

Untuk harganya sendiri di bandrol dengan harga sekitar Rp 45.000,00 / botol.

Emtriks Salep Jamur Kuku

Emritiks adalah salah satu jenis obat jamur kuku yang bisa di gunakan untuk mengobati kuku cantengan juga. Obat kuku ini cocoknya di gunakan pasca cantengan telah sembuh sebagai obat kuku yang rusak.

Emtriks banyak di jual di Apotik secara bebas. Namun untuk bukti nyatanya, kami belum menemukan testimoni suatu kesembuhan dari penyakit cantengan.

Aturan pakai untuk kuku yang rusak bisa anda gunakan satu kali menjelang tidur dan ini adalah aturan pakai dari obat Emtriks ini. Namun untuk anda yang ingin menggunakan obat cantengan ini, harap anda menghubungi dokter untuk menanyakan kepastiannya.

Harga Emritiks di Apotik bisa anda beli dengan harga Rp 211.500.


Mungkin itulah daftar obat cantengan di Apotik yang mungkin bisa anda beli dengan menggunakan resep dokter. Kami harapkan anda tidak boleh membeli obat kimiawi tanpa menggunakan resep dokter, karena obat yang berbahan dasar kimiawi ini memang memiliki efek samping setelah menggunakannya.

Itulah informasi yang berkaitan dengan pengobatan cantengan dengan mengunakan obat Apotik. Semoga dengan informasi ini, masalah anda bisa teratasi dengan baik dan secepatnya bisa sembuh.

Baca juga : 10 Obat gondongan di Apotik

Posted by : obat jerawat di Apotik

 

Leave a Comment